Rabu, 16 Juli 2008

Untukmu Pelanggan Kalteng Pos

Asiknya menjadi 25 pelanggan Kalteng Pos yang masuk dalam daftar pemenang undian Untukmu Pelanggan Kalteng Pos, entah apakah hanya 25 orang ini saja yang mengikuti kuis di harian Kalteng Pos yang beroplah cukup besar ini.

Berawal dari bingung membaca berita yang isinya gak asik banget ditambah lagi dengan kosa kata yang banyak ngawur apalagi penulisan dalam Bahasa Inggris yang dibuat menjadi Indonesia banget, terlihat disudut mata pada rubrik pemenang Untukmu Pelanggan Kalteng Pos halaman 25 pada kata ”Bapak Nani” (Ini nama sebenarnya atau bukan sih ?? kalo emang bukan, Kalteng koq terasa kampung banget ya!).



Terpicu rasa ingin tau lebih dalam tentang nama salah satu pemenang ini, kemudian saya membaca semua nama pemenang.

Dan ternyata dari 110 pemenang yang dicari hanya terdapat 25 nama saja yang dibolak balik untuk mengisi ke semua ’pos’ kategori hadiah. (Otomatis dong ke 25 orang ini berhamburkan hadiah)

Coba kita pikirkan pada hadiah I mendapatkan uang tunai untuk 25 orang. Otomatis kan semuanya mendapatkan uang tunai!

Pada hadiah III dicari 25 orang pemenang untuk mendapatkan sebuah buku, otomatiskan 25 orang pelanggan ini mendapatkannya.

Kemudian pada hadiah IV dicari 50 orang pemenang untuk mendapatkan souvenir dari kalteng pos, otomatis ke 25 pelanggan ini mendapatkannya bahkan mereka mendapatkan masing-masing 2 buah.

Cuma pada hadiah ke II saja kayanya panitia terpaksa melakukan drawing untuk mendapatkan 10 pemenang.

Disini saya bukannya bermaksud mengukur besarnya nominal hadiah, karena menurut saya hadiahnya juga teramat kecil koq. (Tapi iklannya itu lo yang gede banget. He..he..he..he ...)

Bukan itu koq, dalam program untukmu pelanggan ini pastinya pihak penerbit mencoba untuk meningkatkan jumlah oplah pembelian. Nah dari data diatas dapat kita bayangkan atau kita simpulkan bahwa ”Apakah strategi yang digunakan penerbit itu bisa terealisasi?”

(Hasil dari membaca Kalteng Pos pada hari Rabu tanggal 16 Juli 2008, halaman 25 rubrik Society)


0 komentar: