Jumat, 05 Juni 2020

Cara menampilkan layar HP Android ke Laptop atau PC

Untuk menampilkan atau menghubungkan layar HP Android ke PC kita akan menggunakan bantuan pihak ketiga/software. Ada beberapa software yang dapat menampilkan atau menghubungkan layar HP Android ke PC kita, diantaranya :

AirDroid

Selain dapat menampilkan layar HP Android di PC AirDroid juga bisa berfungsi sebagai aplikasi file manager yang bisa diakses menggunakan PC meski dengan fitur yang terbatas. Anda hanya perlu instal aplikasi AirDroid di HP Android dan mendaftar akun AirDroid. Kemudian, Anda akses situs AirDroid di browser PC, Anda juga bisa unduh AirDroid untuk desktop.

Untuk menghubungkan Android ke PC ini, Anda harus terhubung dengan jaringan WiFi yang sama via Local Connection Mode. Kemudian, masuk menggunakan akun AirDroid Anda di web AirDroid atau program AirDroid. Anda juga harus masuk menggunakan akun yang sama di HP Android Anda.


Screen Mirror

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Download aplikasi Screen Mirror di Google PlayStore.
  2. Nyalakan thetering pada HP Android Anda.
  3. Hubungkan dengan laptop atau PC Anda mengugnakan WiFi tethering smartphone Anda.
  4. Pastikan tidak ada lagi perangkat lain yang terhubung pada jaringan yang sama.
  5. Akses ke situs Screen Mirror di laptop atau PC menggunakan Chrome atau browser lain.
  6. Situs Screen Mirror akan menampilkan tampilan QR code, Scan QR code tersebut dengan menggunakan aplikasi Screen Mirror di HP Android Anda.


Vysor

Selain ada versi Gratis, Vysor menyediakan versi berbayar juga. Untuk menggunakan versi Gratis Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah melakukan USB Debugging di HP Android Anda. (Baca: Cara mengaktifkan USB Debugging HP Android)
  2. Jika sudah masuk ke”developer mode”, aktifkan USB Debugging.
  3. Unduh aplikasi Vysor di HP Android Anda.
  4. Sekarang Anda buka browser Chrome di laptop atau PC Anda.
  5. Pasanglah extension Vysor di Chrome Anda dan jalankan aplikasi Vysor.
  6. Setelah itu, buka aplikasi Vysor di Android dan PC, nantinya Anda akan diminta hubungkan HP Android Anda dengan laptop atau PC memakai kabel USB.


0 komentar: