Sabtu, 31 Agustus 2013

Email Hosting Gratis Untuk Nama Domain Anda

Google Apps sudah tidak tersedia lagi pendaftaran baru untuk versi gratisnya, saat ini semua pendaftaran Google Apps berbayar. Namun masih ada alternatif lain layanan mail hosting gratis untuk nama domain Anda, berikut ini adalah tutorial mendaftar layanan mail hosting gratis untuk domain Anda. Kita akan menggunakan layanan mail hosting gratis dari Live.com yang mengijinkan membuat akun email sebanyak maksimal 1000 akun.

 
  1. Buka link ini untuk memulai pendaftaran, masukan nama domain Anda di kolom atas, kemudian dibawahnya pilih Set up Outlook.com for my domain, setelah itu click continue. (lihat gambar diatas).
  2. Setelah itu Anda akan disuruh memilih 2 pilihan, pilih lah pilihan kedua yaitu: Create a new Microsoft account in your domain, ex: bupati@katingan.net. 
  3. Setelah selesai mendaftar silahkan verifikasi email, lalu lanjut ke persetujuan agreement.
  4. Setelah itu Anda akan diminta verifikasi DNS, yaitu mx record terutama, perhatikan setting yang diminta sebelum membuka DNS manager Anda, jika sudah selesai verifikasi click refresh. Untuk melakukan verifikasi yang diminta tadi, Anda perlu masuk ke DNS manager Anda, lalu pilih menu manage domain, lalu add mx record sesuai diminta (lihat gambar diatas)
  5. Jika sudah selesai verifikasi tadi maka Anda akan dibawa ke halaman pengelolaan akun email Anda di domain.live.com, Anda dapat membuat akun hingga maksimal 500 akun, cukup click tombol Add.
https://domains.live.com/manage/default.aspx

signup katingan https://domains.live.com/members/signup.aspx?domain=katingan.net

check email http://mail.live.com

0 komentar: